Rabu, 02 Agustus 2017

BANGUNAN KA'BAH PERNAH DI MIRINGKAN OLEH ALLAH SWT KARENA SIKAP YANG TIDAK SOPAN KEPADA SUNAN KALIJAGA

sunan kalijaga
Dikisahkan suatu kali, sunan kalijaga pergi berkunjung ke Mekkah. Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa Sunan Kalijaga adalah sosok seorang yang cinta akan budaya negerinya sendiri maka ketika pergi ke Mekkah pun, beliau tetap berpakaian dengan pakaian adat dari negerinya sendiri.

Nah, ketika di Mekkah ada seorang ulama yang kurang setuju dengan cara berpakaian sunan kalijaga tersebut dan ulama tersebut memberi saran agar Sunan Kalijaga supaya menyesuaikan cara berpakaiannya, tapi sunan kalijaga tidak menghiraukanNya, yang akhirnya ulama tersebut jengkel terhadap sunan kalijaga dan berusaha mencopot BlangkonNya Sunan Kalijaga tapi tidak bisa, ulama tersebut hanya bisa berhasil memiringkannya.

Sepeninggal dari kejadian tersebut, Mekkah geger karena bangunan ka'bah menjadi miring, setelah di musyawarahkan oleh beberapa ulama, ada salah satu ulama yang diberi tahu oleh Allah SWT bahwa miringnya ka'bah karena ada salah satu ulama yang sikapnya kurang sopan terhadap walinya Allah yaitu Sunan Kalijaga.

Akhirnya ulama yang kurang sopan tersebut mencari sunan kalijaga untuk meminta maaf kepadanya, setelah ulama tersebut berhasil menemukan sunan kalijaga, ternyata posisi Blangkon sunan kalijaga masih dalam keadaan miring, setelah meminta maaf kepada sunan kalijaga dan membenarkan kembali posisi BlangkonNya akhirnya posisi Ka'bah kembali normal.

Wallahu a'lam bishowwab.

ALLOHUMMA SHOLLI ALAA SAYYIDINAAA MUHAMMADIN WA ALAA AALIHII WASHOHBIHII WA UMMATIHII WASALLIM

Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar