Selasa, 01 Agustus 2017

DOA KETIKA MEMBUKA TOKO/USAHA/WARUNG

habib umar bin hafidz
Sebagai seorang mukmin berdoa sangat diwajibkan ketika akan memulai suatu pekerjaan ataupun ikhtiar yg sedang dijalani, baik membuka Toko, Usaha, Warung Makan, Kantin, dan lain sebagainya dengan harapan Allah mencurahkan rahmatnya agar usaha yg dijalankan bisa laris dan ramai dengan pembeli, dengan Berdoa kita telah menyandarkan diri kepada Allah Swt bahwa Dia-lah sebaik-baik pemberi rezeki dan karunia.

Oleh sebab itu, Sayyidi Al-Habib Umar bin Hafidz ketika maulid di Sahah pelataran tengah pasar Tarim, mengijazahkan sebuah doa supaya dibaca setiap kali membuka toko atau tempat usaha kerjanya dengan membaca:

- Isti'adzah (A'udzubillahi minas-syaithoonir-rojiim) (1 kali).
- Basmalah (1 kali).
- Ayat Kursi (1x).
- Al-Ikhlas (3x).
- Al-Falaq (1 kali) dan An-Naas (1x)
- Dan ditambah membaca Doa berikut : 
اَللّٰهُمَّ افْتحْ لِى اَبْوَاب فضْلِكَ وَانْشُرْ عَلَىَّ خَزَائِِنِ رَحْمَتِكَ وَانْشُرْ عَلَيَّ خَزَائِنِ رَحْمَتِكَ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِينْ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللّٰهِ الْعَلِىِّ الْعَظِيْمِ
ALLOHUMMAFTAHLI ABWAABA FADHLIK, WANSYUR ALAYYA KHOZAA-INI ROHMATIK, WANSYUR ALAYYA KHOZAA-INI ROHMATIKA BIROHMATIKA YAA ARHAMAAR ROOHIMIIN, WA LAA HAULA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAHIL ALIYYIL AZHIIM.

"Ya Allah, Bukakanlah untukku pintu anugerah Mu, dan bentangkanlah untukku gudang gudang penyimpanan rahmatMu, dengan rahmatMu, wahai Dzat Yang Maha Pengasih di antara para pengasih. Tiada daya dan upaya melainkan dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung".

Karena orang yang membaca doa tersebut di dalam rizqinya nanti Allah Swt akan berikan :
- Himayah (penjagaan, dijaga rizqinya oleh Allah Swt)
- Kifayah (kecukupan) serta keberkahan.

Kemudian Sayyidil Habib Umar bin Hafidz mengucapkan: "Ajaznakum" bagi siapapun yang ingin mengamalkan kaifiyat tersebut untuk diamalkan ketika membuka Toko atau Usaha yg sedang dijalankan setiap harinya.

Semoga amaliyah ini bisa bermanfaat untuk rekan sekalian untuk mengamalkannya bagi yang memiliki usaha dan toko.
amalan doa ketika membuka warung atau toko

ALLOHUMMA SHOLLI ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA ALAA AALIHII WASHOHBIHII WA UMMATIHII WASALLIM. 


Semoga Bermanfaat
Subscribe

0 komentar:

Posting Komentar